daftar DI SINI

terselubung

Tuesday, March 26, 2013

Benarkah Blog Bisa dijadikan Sebagai Sumber Penghasilan ?


Pertanyaan ini muncul bagi mereka yang sama sekali belum pernah terjun di bidang online bahkan bagi mereka yang sudah pernah membuat blog namun belum menjadikan blog sebagai sumber penghasilan masih tetap mempunyai pertanyaan yang sama ” Benarkah Blog Bisa dijadikan Sebagai Sumber Penghasilan ? ”
Pertanyaan umum mengenai Benarkah Blog Bisa dijadikan Sebagai Sumber Penghasilan ? adalah sebabagai berikut :
  1. Apakah benar Blog bisa menghasilkan uang ?
  2. Apakah yang mendapat penghasilan dari Blog hanya sebagian kecil Blogger atau sebagian besar Blogger yang mendapatkan penghasilan ?
  3. Apakah cukup hanya dengan menulis artikel ?
  4. Apakah benar orang bisa hidup dari Blogging ?
  5. Jika benar seberapa besar kemungkinannya akan berhasil ?
  6.  
Saya rasa sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas perlu mengetahui beberapa hal tentang dunia Blogging dengan harapan akan mendapatkan gambaran realistis dari topik yang sedang dibahas, Saya rasa ini sangat penting melihat banyaknya salah pemahaman tentang Blog sebagai sumber penghasilan.
Di satu sisi, banyak sekali orang yang mengklaim bisa menghasilkan uang ratusan juta dari blogging yang biasanya disertai produk-produk yang ditwarkan dimana menjadikan blog sebagai sarana pemasaran.
Di sisi lain, tidak sedikit juga orang yang menulis bahwa sangat tidak mungkin menghasilkan uang dari Blog.
Namun sepengalaman saya mengenai hal diatas terdapat beberapa poin.
1. Harus diperjelas dari awal apa tujuan membuat Blog, apakah kita membuat Blog hanya sebagai keperluan pribadi atau memang dari awal ingin mencari penghasilan dari internet walaupun tidak menutup kemungkinan yang asalnya dari blog pribadi menjadi Blog penghasil uang.
2. Menurut Saya yang sebenar benar nya ternyata tidak ada rumus yang pasti untuk mencari penghasilan dari blog, dari waktu ke waktu orang telah mengklaim bahwa telah menemukan formula untuk sukses mendapatkan uang dari Blogging namun pada kenyataan nya para Blogger mempunyai jalan tersendiri mereka memiliki cerita yang unik dan sering bertindak berdasarkan penemuan yang mengejutkan disepanjang jalan.
Tentu saja ada kesamaan dalam banyak cerita namun mereka memiliki keperibadian dan gaya masing-masing dan memiliki audiens serta memiliki ceruk pasar berbeda, penting dari hal tersebut adalah anda abersedia untuk belejar dari satu sama lain tapi juga harus bersedia menempa jalan sendiri.
3. Dibutuhkan waktu untuk membangun, Saya telah membuat Blog selama 4 tahun dan baru merasakan pendapatan dari Blog setelah satu tahun kemudian dari pertama kali dimulai, Blog yang ditujukan untuk mencari uang bukanlah hal yang bisa menjadikan cepat kaya, Dibutuhkan waktu untuk membangun audiens, membangun barand, dan untuk membangun kepercayaan dan reputasi yang baik dan bahkan jika ada yang membangun Blog beberapa tahun sebelum anda mulai tidak akan menjamin akan mendapatkan penghasilan yang layak jika tidak benar-benar serius dalam mencapai tujuan.
Umur Blog yang sudah lama bukanlah satu-satunya kunci sebuah blog dapat menghasilkan uang, Blogger pasif dan Blogger aktif sangat memegang peranan penting dalam sebuah keberhasilan, Saya telah bekerja keras selama empat tahun ini dalam membangun Blog melebih pekerjaan apapun yang saya pernah alami selama ini,Kuncinya bangun blog yang penting bagi orang-orang, yang asli, menarik, dan bermanfaat. ini tidak terjadi begitu saja tapai dibutuhkan banyak pekerjaan.

Kesimpulannya.

Ya, adalah sangat mungkin mendapatkan uang dari Blog. saat ini di indonesia masih sedikit orang memanfaatkan fasilitas itu secara optimal yang berarti ini adalah kesempatan Anda untukn memulai.
Mereka yang mencari nafkah dari blogging berasal dari berbagai kalangan, namun salah satu faktor yang paling umum adalah bahwa mereka menekuninya secara serius dan benar-benar menjadikan blog itu sebagai mata pencaharian utama.
Berapa lama Anda blogging? Apakah Anda ingin membuat uang dari Blog atau Anda saat ini sudah menghasilkan uang dari Blog, Bagi pengalaman Anda dengan memberikan komentar disini.
www.infosagala.com

0 comments:

Post a Comment

Followers